Hasil Motogp 2015 Silverstone Inggris

Share:

e-automotif.com – Balapan dramatis terjadi di MotoGP Silverstone Inggris kemarin minggu (30/8/2015). Valentino Rossi merebut podium pertama setelah pada kualifikasi meraih posisi start ke-empat. “Saya senang dan bangga dengan kemenangan ini, ini menyenangkan, saya rasa balapan dalam kondisi hujan terakhir yang saya menangkan adalah sepuluh tahun lalu” ujarnya ada situs motogp. Ini merupakan kemenengan pertama Valentino Rossi di Sirkuit Silverstone.

Hasil Kualifikasi MotoGP Silverstone Inggris

Valentino Rossi di Sesi Kualifikasi MotoGP 2015 Silverstone Inggris

Dengan kemenangan yang diraih oleh Valentino Rossi membuat jarak poin dengan Lorenzo 12 poin. Bagi Valentino Rossi kemenangan di Silverstone merupakan kemenangan ke-empatnya di motoGP 2015 ini. Saat ini Vale kembali menduduki puncak pimpinan klasemen pertama dengan 236 poin, setelah sebelumnya posisi klasemen direbut oleh Lorenzo setelah balapan di Brno Ceko.

Baca : Lorenzo Optimis Hadapi Motogp 2015 Silverstone Inggris.

Tidak mau terlalu jumawa Rossi menyatakan peluang Lorenzo masih sangat terbuka lebar, “Jarak 12 poin sangat berarti, tapi secara psikologis ini tidak berarti bagi Lorenzo, karena Jorge sedang dalam performa yang baik, masih banyak trek sisa musim ini yang Lorenzo unggul disini” ujarnya pada crash. Saat ini Lorenzo yang menjadi fokus Valentino Rossi dalam perebutan gelar juara setelah Marc Marquez terjatuh gagal finis. Marc Marquez yang terjatuh pada lap 13 memiliki selisih poin 77 dengan Valentino Rossi tampaknya sudah melupakan titel Juara dan berusaha untuk tampil baik di sisa seri motoGP 2015 ini.

Setelah sempat kurang yakin dengan kondisi cuaca, kemudian justru cuaca hujan di Silverstone menjadi berkah tersendiri bagi Valentino Rossi. “Saya bangun pagi hari, kemudian hujan, saya tidak tahu ini merupakan kabar baik atau buruk, tapi tim melakukan kerja yang sangat baik, dan saya merasakannya (hasil baik)  sejak warming up lap” Ujarnya lagi pada motoGP. Kini Rossi akan kembali fokus untuk balapan selanjutnya di San Marino pada 13 September 2015 ini, apakah Rossi berharap cuaca akan menguntungkannya?. Saksikan terus update Motogp di Berita Otomotif.

Berita Lainnya

Kirim Komentar