Jelang Motogp 2015 Aragon, Rossi Belum Aman

Share:

e-automotif.com – Rossi mulai kembali memprediksi peluang juara Motogp 2015 menjelang balapan di Aragon, minggu ini. Walaupun masih kokoh di pincak klasemen utama dengan  247 poin, Rossi tetap menilai dirinya belum aman dari kejaran Jorge ataup Marc Marquez. Motogp saat ini menyisakan 5 seri lagi yang membuat peluang dua rival terberat Valentino Rossi masih memiliki peluang untuk mengejar ketertinggalan poin dan merebut tahta juara motogp 2015.

Saat ini Valentino Rossi masih unggul 23 poin dari Jorge Lorenzo setelah balapan di san marino Jorge gagal menyelesaikan lomba setelah terjatuh. “Unggul 23 poin dari Jorge Lorenzo, merupakan sebuah keuntungan buat saya, tapi itu tuidak menjamin saya aman” begitu ucap Rossi seperti yang dilansir crash. “Saya akan berusaha memenangi balapan sisa serta berada di depan Jorge atau minimal meraih podium, Jorge sendiri masih berpeluang besar dimanapun” tambahnya pada crash.

Rossi memang sepatutnya merasa kuatir dan tidak aman, mengingat prestasinya di Aragon tidak bagus. Prestasi terbaik Rossi di Arogan sejak sirkuit ini masuk kalender motogp tahun 2010 adalah podium ketiga. Pada motogp 2014 saja Rossi tidak mampu finis di sirkuit ini. Berbanding terbalik dengan Jorge, catatan Jorge Lorenzo terbilang baik di sirkuit ini. Tahun lalu Jorge Lorenzo sukses menjadi kampium di Aragon.

Gambar Jorge Lorenzo Motogp 2015 Aragon

Jorge Lorenzo pada sesi Free Practice Motogp 2015 Aragon

Pada sesi free practice kedua di Aragon yang dilaksanakan jumat kemarin, Jorge Lorenzo masih unggul dengan catatan waktu terbaik 1’47.517, Valentino Rossi menyusul di bawahnya dengan catatan waktu 1’48.200, sedangkan the Baby alien, Marc Maquez berada pada posisi ke lima dengan catatan waktu 1’48.401.  “Baik saya maupun Jorge, kami sama-sama kuat di sini (Aragon), hanya saja Jorge sedikit lebih cepat dari saya” ungkap Rossi pada situs resmi motoGP. Walaupun begitu Rossi tetap berusaha untuk optimis meraih hasil maksimal di Aragon. “Pemilihan ban pada waktu balapan juga akan sangat penting, apakah kita akan menggunakan hard atau medium, tapi saat ini masih terlalu dini untuk mengatakannya” tambahnya lagi pada motogp. Tidak salah memang apa yang dikatakan Rossi, penggunaan ban akan serta cuaca pada waktu balapan akan sangat memberikan pengaruh penting pada hasil, ini terbukti pada 2 balapan sebelumnya.

Gambar Valentino Rossi Motogp 2015 Aragon

Valentino Rossi Pada Free Practice Motogp 2015 Aragon

Baca : Hasil Motogp 2015 Silverstone

terus ikuti saja balapan motogp Aragon 2015 pada minggu ini di Berita Olahraga Otomotif, Apakah Rossi mampun mempertahankan posisi di klasemen, atau Jorge Lorenzo yang akan memberikan tekanan lebih dengan memberikan hasi maksimal di Aragon, atau Marc Marquez yang mulai menggigit Duo Yamaha.

Berita Lainnya

Kirim Komentar