PELUANG JUARA DUNIA MOTOGP 2015 DI RACE SILVERSTONE INGGRIS

Share:

e-automotif.com | Setelah kemenangan Lorenzo pada balapan seri MotoGP 2015 Automotodorm Brno Ceko, tampaknya pecinta MotoGP harus menghitung ulang Prediksi Juara Dunia MotoGP 2015. Untuk penikmat motoGP 2015 tentunya persaingan motoGP akan tambah sengit karena aroma persaingan Duo Yamaha serta tanpa melupakan sodokan Marquez dari balakang.

Situasi seperti ini pernah dialami Wayne Rainey, pembalap Yamaha asal Amerika yang memimpin klasemen sementara kemudian disalip oleh Edie Lawson seri-seri terakhir kemudian Edie Lawson merengkuh juara dunia 500cc yang ke-empatnya pada tahun 1989. Melihat pengalaman Wayne Rainey dan Edie Lawson kemudian Kevin Schwantz, apakah akan terjadi lagi terhadap Valentino Rossi dan Lorenzo serta Marquez ?. “Situasi yang hampir sama Rossi rasakan dengan saya pada tahun 1989, secara teknik sangat berbeda kondisinya Rossi dan Lorenzo sama-sama membalap untuk Yamaha, artinya mereka menggunakan ban dan piranti yang sama sedangkan Saya (Wayne Rainey) dan Edie Lawson berbeda pabrikan, Saya (Wayne Rainey) untuk Yamaha sedangkan Edie untuk Honda, yang sama antara saya dan Edie adalah sama-sama dari Amerika” ujarnya pada situs resmi motoGP. “Tahun 1989 dan tahun sekarang jelas sekali berbeda” tambahnya lagi.

Prediksi Juara Dunia MotoGP 2015

Race Brno Ceko

Satu kesalahan yang dibuat oleh Rossi dan Lorenzo akan membuat titel Juara Dunia MotoGP menjauh, bahkan jika keduanya membuat kesalahan, Marquez yang akan kembali merebut juara dunia. Marquez sendiri masih memiliki peluang Juara pada MotoGP 2015.

Keunggulan Lorenzo saat ini adalah Lorenzo sangat cepat pada start pertama sehingga pada awal lap dia dapat mengungguli Rossi kemudian menjauh dari kejaran Marquez pada lap-lap berikutnya seperti yang terjadi di Brno Ceko.

Baca : Prediksi MotoGP 2015 Setelah Race di Brno Ceko

Sedangkan Rossi memulai stat yang buruk sehingga tercecer pada posisi lima di awal-awal start di Brno. Sedangkan Marquez mulai kembali pada iramanya dan terlihat lebih realistis menjaga peluang juara daripada harus memaksakan diri meraih podium pertama. Kebangkitan Marquez ini juga harus diperhitungkan bagi Duo Yamaha yang sedang bersaing dan tetap mecegah Marquez kembali podium pertama.

Peluang Juara MotoGP 2015

Wayne Rainey (USA)

Untuk Rossi, dengan menjadi terbaik pada seri berikutnya di Silverstone Inggris (minggu 30 Agustus 2015)  menjadi pilihan wajib untuk kembali memuncaki klasemen dan memberikan tekanan psikologis kepada Lorenzo.

Dengan tetap menjaga konsistensi, Lorenzo sangat berpeluang meraih Juara MotoGP 2015. Lorenzo memang pembalap yang dikenal cerdas, terbukti setelah di awal-awal seri tidak diperhitungkan kini Lorenzo mulai melepaskan diri dari masalah-masalah yang ia hadapi di awal musim. “Jika saya ingin bertaruh, maka saya harus bersandar pada Lorenzo karena dia memiliki kecepatan murni dan cepat belajar dari kesalahan, sedangkan Rossi harus lebih cepat lagi dari Lorenzo di awal start, sedangkan Marquez, jika duo Yamaha bisa menekan pembalap Honda ini sampai dia tereliminasi dari perebutan titel Juara, saya pikir Marquez akan sulit Juara” Jawab Wayne Rainey ketika ditanya siapa yang akan dijagokannya dalam merebut Juara Dunia MotoGP 2015.  Berita Olahraga Otomotif

Berita Lainnya

Kirim Komentar