Perkiraan Harga Mobil Terbaru di Tahun 2016

Share:

e-automotif.com – Ditengah kondisi ekonomi yang cukup mengkhawatirkan dengan terus meningkatnya nilai mata uang dolar terhadap nilai rupiah, membuat harga semakin naik, hal ini sangat mempengaruhi perekonomian di indonesia, termasuk industri dunia otomotif, yang bahan bakunya mengalami kenaikan yang cukup tinggi. Sehingga kebanyakan pabrikan membandrol mobil keluaran terbaru mereka dengan harga yang cukup tinggi. Lantas bagaimana menyikapi kondisi ini? Harga Mobil Terbaru yang melambung tinggi dapat anda antisipasi dengan pembelian mobil bekas dengan harga yang relatif terjangkau, atau bagi anda yang ingin mendapatkan keuntungan dapat menjual mobil anda dalam waktu dekat ini.

Faktor yang mempengaruhi harga mobil

Untuk melihat harga mobil secara pasti memang cukup sulit, karena harga mobil selalu berubah tanpa ada pemberitahuan dari pihak pabrikan. Ada beberapa faktor yang mempengaruhi tinggi rendahnya harga mobil yang diantaranya adalah tipe dan merk mobil. Untuk mobil keluaran pabrikan ternama biasanya memberikan bandrol harga yang lebih tinggi, karena kualitas yang diberikan pun tidak main-main dengan desain yang lebih menawan dan eksklusif. Selain itu tipe yang menjadi favorit kebanyakan orang juga ditawarkan dengan harga yang lebih tinggi dibandingkan dengan tipe model yang kurang banyak peminatnya.

Perkiraan Harga Mobil Terbaru Tahun 2016

Toyota Memperkenalkan Innova Terbarunya akhir tahun 2015

Tak hanya itu, model dan desain mobil juga turut mempengaruhi harga mobil, untuk mobil mewah dengan desain mobil yang eksklusif dengan material terbaik tentu dapat anda miliki dengan harga yang selangit jika dibandingkan dengan mobil versi standar dari pabrikan kenamaan lainnya. Dan faktor terakhir yang mempengaruhi harga tunggangan baja ini adalah tingkat cc pada mesin. Untuk jenis mobil sport dengan cc tinggi, selain desain yang terbaik dikelasnya serta teknologi terbaik yang diusungnya tentu membuat harga yang melekat pada mobil ini semakin melambung tinggi.

Baca : Review Mobil Terbaru 2016

Sementara itu untuk harga mobil bekas, ada beberapa faktor yang mempengaruhi harga mobil, yang diantaranya adalah kondisi kendaraan, hal ini dapat dilihat dari kemulusan body mobil, kondisi mesin, seberapa sering anda melakukan servis mobil serta yang tak kalah mempengaruhi adalah tahun pembuatan mobil, semakin tua mobil tentu harganya akan semakin turun, berbeda dengan mobil yang belum lama dipakai dengan kondisi keseluruhan yang masih prima, harganya juga tentu istimewa seperti kondisi mobilnya. Selain kelengkapan surat-surat mobil, kedua hal inilah yang menjadi penentu tingkat harga dari mobil bekas yang akan anda beli.

Tips mempertahankan harga mobil

Ketika anda ingin menjual mobil anda, tentulah mengharapkan harga jual tetap tinggi, agar tidak jauh merugi. Namun harga mobil yang sering kali berubah dan tidak dapat diprediksi membuat kebanyakan orang tetap merugi. Untuk meminimalisir kerugian penjualan mobil bekas anda, berikut beberapa tips yang dapat anda lakukan untuk mempertahankan harga jual agar tidak terlalu anjlok. Diantaranya adalah keutuhan interior dan eksterior mobil, setiap orang tentu mengaharapkan dapat membeli mobil yang kondisinya masih utuh dan tidak ada cacat yang berarti, untuk itulah hindari memodifikasi mobil apabila anda berniat untuk menjual mobil nantinya. Selain itu faktor kenyamanan mobil juga mempengaruhi harga jual, sehingga pastikan ac, jok, sabuk pengaman dan semua interior mobil masih berfungsi dengan baik. Perkiraan Harga Mobil Terbaru Tahun 2016

Dan faktor terakhir adalah kondisi mesin dan kelengkapan surat yang menyertai mobil. Demikianlah sedikit informasi terkait harga mobil yang dapat kami sampaikan, semoga dapat bermanfaat dan menambah pemahaman anda mengenai dunia otomotif saat ini.

Deskripsi: harga mobil selalu berubah setiap waktu, sehingga pastikan semua faktor yang mempengaruhi harga mobil, untuk mendapatkan mobil murah yang berkualitas.

Berita Lainnya

Kirim Komentar