REAKSI YAMAHA DAN HONDA ATAS DOMINASI DUCATI DI UJI COBA PRAMUSIM

Share:

e-automotif.com – Setelah duo pembalap Ducati, Andrea Dovizioso dan Andrea Iannone mendominasi tes pramusim yang dilaksanakan di Qatar, Massimo Meregelli sang Direktur tim Yamaha meyakini Ducati Desmecedici akan menjadi pesaing serius di awal musim ini. “Ducati telah membuat semua orang terkesan dengan tidak hanya karena cepat tapi juga sangat konsisten dan mereka telah bekerja dengan baik” begitu imbuhnya pada situs resmi motoGP.

Livio Suppo sebagai Repsol Honda Team Principal kurang lebih juga mengatakan hal yang sama “GP15 tampaknya bekerja dengan sangat baik”. “Memiliki Ducati sebagai pesaing serius untuk mematahkan dominasi Honda dan Yamaha akan membuat GP 2015 menjadi semakin kompetitif dan menarik ” dia menambahkan. Walaupun begitu dia tetap yakin Ducati bukan satu-satunya pabrikan yang akan menjadi pesaing serius, “Tim Suzuki juga melakukan hal yang bagus sejauh ini” begitu komentarnya tentang kinerja Suzuki pada tes pramusim di Qatar. 

Domimasi ducati pada tes pramusim 2015 di Qatar

Sedangkan pembalap pabrikan Honda, Marc Marquez punya reaksi berbeda tentang performa Ducati pada tes pramusim di Qatar. Marc, menyelesaikan tes dengan selisih 0.184 detik secara keseluruhan dan menempati peringkat kedua pada tes pramusim di Qatar mengatakan “Walaupun silvio (direktur tim Honda) mengatakan bahwa memiliki tim-tim yang punyai daya saing akan sangat baik untuk olah raga itu sendiri, tapi ini terlalu dini jika mengatakan Ducati merupakan pesaing serius”. “Saya percaya bahwa mereka (Pembalap Ducati) tidak menggunakan ban ekstra lembutan untuk menghindari ketakutan karena dengan begitu performa mereka akan menurun 0,5 detik setiap lapnya, saat ini saya masih yakin bahwa pesaing kita dalam kejuaraan adalah Pembalap Yamaha (Jorge Lorenzo, Valentino Rossi) dan Dani Pedrosa (Honda)” tambahnya lagi.

Berita Lainnya

Kirim Komentar