Silverstone dan Final MotoGP 2015 di Seri 7 Terakhir

Share:

Berita Otomotif – Motogp 2015 saat ini menyisakan tujuh seri lagi. Seri ke-dua belas di Silverstone Inggris yang akan digelar minggu depan sangat menarik untuk diikuti. Di tujuh seri ini merupakan final MotoGP 2015 untuk menentukan titel Juara Dunia Motogp 2015. Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi yang masih memuncaki klasemen pertama dengan perolehan poin yang sama 211 kemudian Marc Marquez di posisi ke-tiga klasemen bersiap-siap untuk mengambil keuntungan dari kesalahan dua rider Yamaha (Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi).

Menarik melihat persaingan antara Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo yang pada seri Sirkuit Automotodorm Brno Ceko mengambil alih posisi  pertama klasemen sementara dari Rossi. Melihat sejarah, situasi seperti ini juga pernah terjadi ketika MotoGP 2013 terjadi persaingan ketat perolehan poin antara Marc Marquez dan Jorge Lorenzo yang akhirnya pada seri-seri terakhir Marc Marquez mampu merengkuh Juara Dunia MotoGP 2013 pada musim pertamanya di MotoGP. Valentino Rossi Vs Jorge Lorenzo di Motogp 2015

Sedangkan pada musim berikutnya MotoGP 2014, Marc Marquez meraih Juara Dunia lebih awal setelah mengunci gelar di sirkuit Montegi Jepang dengan sisa 3 seri lagi. Mari lupakan Marc sejenak, lalu melihat perolehan poin di sisa tujuh seri Motogp 2014 antara Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo. Pada sisa tujuh seri MotoGP 2014, Valentino Rossi meraih dua kali podium ke-tiga, dua kali podium ke-dua dan dua kali podium pertama kemudian satu kali gagal menyelesaikan balapan dengan total point 122 poin. Sedangkan Lorenzo, satu kali podium ke-tiga, tiga kali meraih podium ke-dua dan dua kali podium pertama serta satu kali gagal menyelesaikan lomba dengan total poin 126. Lorenzo sedikit lebih baik dalam mengumpulkan nilai di tujuh seri terakhir motoGP 2014 (Lihat Tabel poin tujuh seri terakhir motoGP 2014).

Perolehan Poin 7 Seri Terakhir Motogp 2014 (Valentino Rossi VS Jorge Lorenzo

SirkuitPoin Valentino RossiPoin Jorge Lorenzo
TOTAL122126
Silverstone1620
Misano2520
AragonDNF (Did Not Finish)25
Montegi1625
Philip Island2520
Sepang2016
Valencia20DNF (Did Not Finish)

Berdasarkan data di atas dapat kita lihat, bahwa beberapa sirkuit memang dikuasai dengan baik oleh Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi. Misano misalnya, pada tahun lalu Valentino Rossi Juara disini, tapi Jorge Lorenzo memiliki kenangan yang lebih baik dalam 5 tahun terakhir di Misano.

Baca : Prediksi Juara Dunia MotoGP 2015

Namun perlu diingat di motoGP 2015 tekanan tentu saja berbeda, Marc Marquez walaupun sudah mengatakan sulit untuk mengejar ketertinggalan 52 poin dari dua Yamaha bukan berarti akan menyerah dengan mudah. Marc Marquez bisa menjadi batu sandungan bagi Jorge Lorenzo maupun Valentino Rossi. Bagi Rossi tentu saja tekanan akan berlebih, di satu sisi harus mengejar Jorge yang lebih cepat di sisi yang lain harus menjaga jarak dan menjauh dari kejaran Marc Marquez yang nyata-nyata hanya menargetkan berada di depan Valentino Rossi di setiap sisa balapan motoGP 2015. Berita Otomotif

Berita Lainnya

Kirim Komentar